Monday, September 24, 2012

Buat kamu, wanita :)

Bismillah
Assalamualaikum

Saya mulai berhijab sejak tahun 2006 akhir, kelas 2 SMA. Awalnya siiih ntar aja pengen pas masuk kuliah berhijab nyah :p. "Santai ajah kaleeeee, masih pengen gaya2an" dalam hati.

Sebenernya dari SD juga udah ada sih pelajaran agama, terus kalo ada guru ngaji juga dijelasin. Seingat saya siiih..emang dari dulu tuh kalo pelajaran agama menekankan shalat, puasa, zakat, nabi-nabi, naik haji. Hehee,  sedikit sekali mungkin pembahasan tentang hijab ini, paling lewat gambar-gambar di buku pelajaran agama lewat kartun dan ilustrasi.

SMP juga lagih pengen2nya begaya dehh.. Haha, nyari kiblat pengen gaya kaya apa, yang gaul apa gituuu yah. Lagi demen-demennya nyobain gaya rambut terbaru ciiiyn. Shalat juga masih bolong-bolong kok. Padahal udah baligh. :D

SMA juga apalagiiii, lagi senang-senangnya padu padan baju, sepatu, tas, dll nyah. Saya sekolah di SMA 2 Bandung yang hmmmmh...mayan kuat yah Islamnya. Buktinya setiap pagi ada ta'lim. Istirahat ada shalat berjamaah, Jumat ada keputrian.

Awalnya emang belum ada niatan sih pake kerudung, wong niatnya ntar aje pas kuliah, gedean dikit kaaaan :p. Hihiii. Setiap shalat dzuhur mengusahakan buat shalat bareng diimami oleh guru, pas bel bunyi semua tuh yang bahasanya sih anak yang 'alim-alim' ato anak DKM (Rohis) pada menuhin masjid tuh, walaupun banyak juga yang selain itu. Ikutan deh ngantri wudhu, shalat bareng, salam-salaman, terus rapi-rapiin pakaian sama rambut abis shalat. Tapi-tapi kok geli geli gatel gimana yah...liat mereka habis salat benerin kerudung, pasang-pasang jarum pentul, sama2in sisi segitiga kerudungnya. Kok kok kok aku bnerin rambut yah? Pas salat MAU loh pake mukena, ngerti banget kalo emang harus ditutup. Tapi bistu dilepas, sisir-sisir rambut dan benerin rok yang masih selutut.

"Hmmmm ada yang 'aneh' nih!" kok rasanya malu yah, mereka benerin hijabnya tapi saya bnerin rambut :p
Hmmm, cobaaa-coba deh kerudung punya mama, foto-foto, hehe..

Alhasil, bismillah deh pake kerudung, ambil rapot ke sekolah, waaaaaaah...seneng...bangga sama 'gaya' baru. Tapi emang kalo orang usil ade aje yeee, ada yang bilang ah pasti icut kerudungnya tar juga dilepas lagi. Hehee,,untung gak ngaruh tuh!


Shalat itu wajib. JELAS. Ga usah diragukan lagi. Wong katanya amalan pertama yang dihisab (dihitung) kok!
Berhijab juga WAJIB loh. Kalau saya ngerasa itu memang tidak digembargemborkan kewajibannya bila dibandingkan dengan kewajiban shalat yang setiap hari kita denger adzannya, kita liat orang-orangnya, kita liat tempatnya (masjid).

Jadiii, shalat sama berhijab itu sama-sama WAJIB loh.
Sama-sama berpahala jika dikerjakan, dan sama-sama pula DOSA jika tidak dikerjakan.

Bener kan yah? Akur kan?


Tapi kenapa yah ada yang belum mau berhijab, padahal dia rajin shalat? :)
Sadar ga pas kita shalat kita "dipaksa" berhijab? Dan kita melakukannya?
Nyaman ga kalau shalat pake celana pendek+kaos oblong TANPA mukena?


Oh iya, karena mereka itu sama WAJIBnya........
Harusnya sama-sama ga dikerjakan dong kalau dikerjainnya nunggu hidayah :p
(Gamau shalat ah, nunggu hidayahnya dateng dulu)

Harusnya sama-sama ga dikerjakan dong kalau dikerjainnya nunggu hati yang bersih...
(Gamau shalat ah, mau shalat hatinya dulu)

*ciiiiiyn, kapan sih hati kita bersih mengkilat?*


Kita ngerasa lalai, dosa, dan sangat bersalahhhhhhhhhhhh kalo ninggalin shalat
Tapi ngerasa biasa aja saat melepas hijab, yang padahal setiap detiknya menjadi dosa?



Emang apa sih ruginya berhijab? Yang pasti jawabannya tentang hal-hal duniawi :DD



Wassalamualaikum


No comments:

Post a Comment