Thursday, October 25, 2012

Who makes home feels like home


Besok (26/10) kita umat Islam merayakan Hari Idul Adha. Alhamdulillah, harusnya takbir malem ini. Tapi kok pengen nulis ya?

Hari ini mama sibuuuuuuuuk banget nyiapin buat besok. Ga hari ini doang sih, kalo memang ada tamu atau acara2 tertentu beliau akan ekstra sibuk biar maksimal buat nyervis tamu-tamu. Hehee. Mama bukan orang yang sempat menginjak bangku kuliah, apalagi kantoran. Saya sebagai anak perempuan satu-satunya dan bungsu, udah jelas yang nempel paling lama sama mama. Hehe

Seperti yang tadi udah dibilang, dia bukan orang kuliahan, tapiiiiii dari saya SD sampe kuliaaaah, doi deh yang anter-jemput. Hehehe, mandiri banget yah malah bisa dibilang terlalu pengen mandiri. Sifat yang sepertinya agak-agak menurun ke daku.

Gak terpikir nanti kalo saya udah bertambah umur dan dewasa, apakah masih bisa manja dan nempel dan meluk-meluk yah? Iyaah, seperti yang dibilang orang-orang orangtua mah nganggap anaknya yah selalu anak-anak, mau udah segede apapun :D

Hari ini perasaan segala rupa dimasak, mengingat tadi, kakak pertama saya dan keluarganya mau dateng, sepupu2 saya yang kuliah di Yogya mau datang, sibuk deh bikin ayam kare, ketupat, pempek, sampe PIZZA! Gileeeeeeeeee

Gak bisa terbayangkan kalau harus kehilangan Ibu (juga). Apakabar hidup yah? Siapa yang megangin? Heheh

Beberapa kali terpikir "lebih baik saya yang pergi duluan ketimbang harus merasakan sedih waktu ditinggalnya"

Setiap naik pesawat berdua, pernah doong beberapa kali mah pesawatnya tuh goyang2 ato gimana2 gituu. deg2an juga. Tapi ada sesuatu yang bikin tenang, setiap lagi kaya gitu pasti mikir "kalo sampe pesawat ini jatoh, kecelakaan ato gimana2, saya ikhlas yang penting bareng mama bedua" jadi maksudnya gakan ada yang saling merasa kehilangan.

Walaupun ini nada dari mulut kadang terlalu tinggi, dan tetep gabisa untuk ungkapin sayang/makasih dengan sering. Tapiiiiiiiiii saya tau banget ngebayangin suatu hari kehilangan itu pedih banget. Ga sanggup untuk bayangin. Hiiiiiiiiiiiiii

Tahun kemarin, Desember 2011, Haikal lahir, mba Umi yang selama berbelas-belas tahun bantuin, harus jagain Haikal dan Akbar. Mamapun ngebolehin. Balik lagi, apa sih yang gak buat anaknya? Dia pun menyanggupi akan bisa bertahan dan tidak akan repot. Efek positif yang bisa diabil mama jd rajin masak lagi. SUka eksperimen-eksperimen. Ah, rame pokoknya!

Waktu tahun 2011 kemarin saya sakit hepatitis dan harus dirawat, she said "duh anak mama sakiiit" saking jarangnya saya sakit bahkan emang belum pernah masuk RS. Wah keliatan dan baru nyadar banget emang ibu mau digimana2in juga yah tetep aja sayang sama anaknya, pasti dirawat sama dia.

Pas sidang II TA kemaren, doi perhatian banget nanya udah makan belum, tidur dulu besok dilanjutinlah, nganter sidang pagi2lah. nganter beli kertas+ngeprint malem2. Hahhahaa kasian emang, tapi ternyata dia sahabat dan pegangan saya selama ini tanpa disadari. Jadi ngerti kenapa Allah ngasih Ibu yang kuaaaaat bangeeeeet, sehaaaaat terus, ceriaaaa dan positif.

Although I can't tell you this face-to-face.
Like I told you before, I'd rather go first than can't see you next by my side

My next promise, travel around the world with you, *biarin dianggep muluk, cita2 gue*
:D

No comments:

Post a Comment